BANTENPERSPEKTIF.COM, MARKETING --- Potensialnya pasar muslim khususnya muslimah membuat sejumlah produk ramai - ramai membidik pasar tersebut. Beberapa diantaranya produk kecantikan dan fesyen.
Penelusuran BantenPerspektif, beberapa produk seperti shampo Rejoice, Sunsilk mulai mematangkan konsep untuk menggaet pasar muslimah. Rejoice misalnya, telah memproduksi shampo khusus para muslimah yang berhijab.
Meski lebih dulu Sunsilk, tapi Rejoice tetap ingin mengejar pasar tersebut. Sedangkan Sunsilk sendiri telah lebih dulu menggarap pasar muslimah dengan meluncurkan produk shampo khusus hijabers beberapa tahun lalu.
Bahkan Sunsilk semakin agresif melakukan marketing komunikasinya dengan event HijabHunt. Event ini merupakan salah satu bagian untuk membangun jejaring customer loyal. Sementara Wardah Cosmetik tampaknya kekeukeh ingin mempertahankan pasar muslim, namun dengan menaikan kelas yang dibidik.
Jika beberapa tahun lalu hanya kelas menengah, sekarang Wardah membidik kelas atas. Tak heran komunikasi pemasarannya terlihat perfect dan melibatkan bintang iklan ternama, seperti Dian Pelangi, Raline Sah dan deretan artis ternama lainnya.
Tak hanya produk kecantikan, Nike yang telah memiliki branding kuat sebagai produk sepatu kini mulai masuk ke dunia fesyen. Baru-baru ini Nike merilis hijab khusus untuk para olahragawati muslimah. Produk hijab tersebut diberi nama Pro Hijab dan di tahun 2018 ini sudah bisa dibeli di Indonesia.
Penulis : Karnoto
Foto : Facetofeat
Diolah Dari Berbagai Sumber