Percantik Kota Tangsel, Festival Anggrek Digelar



FESTIVAL MERANGKAI BUNGA ANGGREK -- Sejumlah peserta saat mengikuti Festival Merangkai Bunga Anggrek di ITC, Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten, Minggu (4/11/2018).


BANTENPERSPEKTIF.COM, TANGSEL --Dinas Pariwisata Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Festival Anggrek yang diikuti oleh 16 tim dari tujuh kecamatan. Selain itu, peserta juga datang dari tenant maupun pengunjung yang datang ke ITC, Serpong, Tangsel, Minggu (4/11/2018).


Kepala Bidang Pengelolaan Destinasi dan Daya Tarik Wisata pada Dinas Pariwisata Kota Tangsel, Evi Karinawati mengatakan, festival merangkai bunga anggrek, merupakan rangkaian pesta rakyat. ”Ini merupakan kegiatan untuk meramaikan HUT Tangsel ke-10,” ucapnya.
Ia menerangkan, merangkai bunga diikuti sebanyak 16 kontestan dari perwakilan kecamatan, dharma wanita, kelompok wanita tani. ”Ikon kita kan memang bunga Anggrek. Kegiatan ini, untuk memberikan stimulus kepada masyarakat bahwa banyak peluang bisnis. Efeknya bisa memberikan semangat para petani anggrek untuk optimis mengembangkan kreativitasnya,” tandasnya.
Sementara itu, dari hasil penjurian diputuskan bahwa  Kecamatan Serpong menjadi juara merangkai bunga anggrek. Salah satu pemenang merangkai bunga, Yati membuat bunga anggrek Van Douglas asli kota cerdas, modern dan religius sangat cantik, ketika dirangkai menjadi sebuah bunga. 
”Ini terobosan yang sangat inspiratif. Selama ini, anggrek hanya dalam bentuk sebuah tanaman yang berada di pot,” ucap salah satu Kelompok Wanita Tani asal Serpong di ITC BSD.Ternyata, kata dia, setelah dirangkai dan dipadukan dengan bunga-bunga lain maka hasilnya, sangat luar biasa dan cantik.
Sumber : Press Release Humas Tangsel