JWW CUP Habiskan Dana Rp6 M

JWW CUP Habiskan Dana Rp6 M
 John Wempi Wetipo (tengah) saat memberikan keterangan pers kepada wartawan di Jayapura – Foto: Roy Ratumakin.
Jayapura -- Turnamen sepakbola antar perguruan tinggi se-tanah Papua, JWW Cup yang akan digelar pada 7 Maret 2017 mendatang menghabiskan anggaran kurang lebih Rp6 miliar. Hal ini dikatakan sang inisiator turnamen John Wempi Wetipo (JWW) kepada wartawan, Sabtu (18/2/2017) di Jayapura.

“Anggaran untuk JWW Cup kurang lebih Rp6 miliar. Dana tersebut semuanya dari sponsor, saya hanya menyumbang ide dan ternyata ide saya ini bisa mendatangkan sponsor, yang saya sendiri tidak menduganya,” katanya.

Turnamen ini sendiri diikuti 36 perguruan tinggi swasta maupun negeri yang ada di seluruh Tanah Papua.

“Paling banyak dari Papua di mana ada 30 tim yaitu dari Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura, Biak, Timika, Wamena dan Merauke). Sementara dari Papua Barat ada enam tim yaitu dari Sorong dan Manokwari,” ujarnya.

Terkait dengan open seremonial turnamen, Wetipo, mengatakan akan digelar di Stadion Mandala Jayapura yaitu pada 7 Maret 2017, dengan menghadirkan band legendaris Black Brothers dan artis ibu kota Edo Kondologit.

“Nanti acara penutupnya kami akan datangkan band dari Jakarta yaitu Slank,” katanya.

Disinggung tentang hadiah juara, Wetipo mengatakan untuk juara pertama, selain menerima tropi juga ada uang pembinaan sebesar Rp200 juta. Sementara untuk juara kedua selain tropi ada uang pembinaan sebesar Rp175 juta, dan juara tiga mendapatkan tropi dan uang pembinaan sebesar Rp150 juta.

“Setiap tim yang mengikuti turnamen ini, juga kami berikan uang pembinaan sebesar Rp50 juta plus konstum pertandingan. Orang saat ini sudah bosan dengan politik jadi kita gerakan turnamen ini untuk memberikan hiburan kepada masyarakat, selain itu untuk mencari bibit-bibit muda Papua,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia pelaksana JWW Cup, Albert Yomo, mengatakan penyelenggaraan turnamen ini dibagi dalam lima wilayah yaitu Kota Jayapura 12 tim, Kabupaten Jayapura lima tim, Wamena enam tim, Merauke lima tim, Timika empat tim dan Biak empat tim.

“Ada lima tim dari Sorong dan Manokwari yang berlaga di Jayapura. Tim tersebut lebih memilih ikut di Jayapura. Semua akomodasi tim yang main di Jayapura akan kami tanggung sepenuhnya, termasuk penginapan mereka selama di Jayapura,” katanya. (*)


Copyright ©Tabloid JUBIHubungi kami di E-Mail: tabloid.wani@gmail.com